Chris John Siapkan Strategi


Juara Dunia Super kelas bulu versi WBA, Chris John, dijadwalkan kembali naik ring menghadapi Stanyslav ‘Stas’ Merdov di Stadion Challenge, Perth, Australia, 30 November mendatang.

Chris berambisi untuk memperpanjang rekor mempertahankan sabuk juara dunia hingga ke-15 dengan menaklukkan petinju asal Ukraina tersebut.

Chris mengatakan sudah melakukan persiapan selama dua hingga 2,5 bulan untuk melakoni pertarungan ini. Bahkan petinju asal Jawa Tengah ini sudah melakukan latihan di Australia sejak September lalu.

“Latihan teknik dan fisik tidak ada yang berbeda. Saat ini, persiapan lebih banyak difokuskan pada strategi. Dengan lawan yang berbeda, maka kami harus mengubah strategi,” kata dia melalui percakapan jarak jauh dari Jakarta, Selasa (8/11).

Untuk menyiapkan strategi yang jitu, Chris pun akan mulai mempelajari gaya bertarung calon lawannya yang menghuni peringkat 11 WBA melalui rekaman pertandingan. “Saya belum tahu seperti apa pertarungannya,” ujar dia.

Chris mencatat kemenangan angka mutlak dari petinju Indonesia lainnya, Daud Jordan, pada April silam. Sejak kemenangan itu, Mahkota Promotion sempat kesulitan mencari lawan untuk Chris. Duel paling ditunggu menghadapi petinju Kuba yang juga mantan juara dunia kelas bulu versi WBA, Yuriorkis Gamboa, gagal digelar.

Penata tanding Chris, Martinez Dos Santos, mengatakan pilihan dijatuhkan pada Merdov yang menyandang sabuk juara kelas bulu Eropa. Dia menilai pemegang rekor 32-7-0 (24 KO) itu berpeluang mengancam dominasi Chris sejak 2003 silam.

“Orang boleh berpendapat dia tidak memiliki kemampuan sehebat Chris John. Tapi petinju Ukraina ini cukup berbahaya dan memiliki gaya yang unik. Apalagi, selama ini Chris lebih sering menghadapi petinju dari Amerika Latin,” kata Martinez.

One thought on “Chris John Siapkan Strategi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s