Demokrat Anggap Partai NasDem Bukan Ancaman


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Partai NasDem diprediksi akan membahayakan tiga partai besar, Demokrat, Golkar, dan Hanura. Namun bagi Demokrat hal itu tidak masalah mereka mengajak Partai NasDem berkompetisi asal tidak melakukan ‘Black Campaign’

“Jadi silahkan kita berkompetisi, siapa pemenangnya, jangan pakai black campaign,” ujar Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana ketika dihubungi wartawan, Rabu (9/11/2011).

Sementara itu Ketua Fraksi Partai Demokrat, Mohammad Jafar Hafsah menegaskan, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tak akan mampu menggerogoti suara partainya.

“Saya meyakini, suara Partai Demokrat tak akan digerogoti oleh Partai NasDem meskipun sama-sama nasionalisme,” tegasnya.

Ia menambahkan, ketidakmampuan Partai NasDem menggerogoti suara Partai Demokrat dikarenakan Partai Demokrat telah memiliki wilayah atau kantong suara yang loyal dan tak mudah beralih ke Partai Nasdem.

“Partai Demokrat memiliki kantong-kantong suara yang tak tergoyahkan dan mereka adalah pemilih yang loyal kepada Partai Demokrat,”jelasnya.

Meski demikian, Partai Demokrat tak akan lupa untuk terus waspada terhadap partai baru maupun partai lama.

“Waspada perlu, kehadiran Partai Nasdem sebagai partai baru maupun partai lama perlu dicermati dengan baik guna mengantisipasi kemungkinan terburuk,” tambah Jafar.

Oleh karena itu, Partai Demokrat akan terus melakukan program-program kerakyatan yang berujung pada kepercayaan masyarakat terhadap Partai Demokrat.

“Partai Demokrat akan terus meningkatkan komunikasi dan hubungan dengan masyarakat melalui pelaksanaan program-program nyata yang berguna bagi masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, tambah politisi asal Sulawesi Selatan itu, semua unsur yang terdapat di Partai Demokrat dituntut untuk kompak dan bersatu menghadapi persoalan eksternal.

“Kekompakan dan kekuatan infrastruktur partai harus tetap dijaga, mekanisme yang ada di internal partai dijalankan dengan baik,” pungkasnya.

Sebelumnya, keberadaan Partai NasDem diprediksi bakal mengancam partai-partai tengah cenderung ke kiri seperti Partai Demokrat, Golkar dan Hanura.

“Saya kira kalau dari sisi pemilahan yang lebih terancam itu pertama Demokrat, kedua Golkar, dan ketiga Hanura,” ujar Sekjen Partai Persatuan Pembangunan(PPP), M. Romahurmuziy ketika dihubungi wartawan, Rabu(9/11/2011).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s