Demokrat Minta Koalisi Poros Tengah Berkaca


Partai Demokrat kecewa dengan adanya koalisi poros tengah yang digagas oleh PAN, PPP, PKS dan PKB. Demokrat menilai keberadaan poros tengah kurang elok.

demo sekarat

“Kurang elok, seharusnya seiring dan sejalan,” ujar Ketua DPP Demokrat Didi Irawadi kepada INILAH.COM, Rabu (9/11/2011). Menurut dia, langkah membentuk koalisi poros tengah terlalu terburu-buru.

Partai-partai poros tengah seperti PAN, PKB maupun PPP dan PKS, seharusnya membicarakan hal ini, tidak lantas membuat koalisi tandingan. “Dari pada buat poros-porosan lebih baik mari duduk bersama kita bicarakan bersama,” jelasnya.

Lebih lanjut, anggota Komisi III DPR ini mengatakan, angka parlamentery threshoald (PT) sebesar 4 persen seperti yang diajukan pemerintah, tidak terlalu tinggi. Seharusnya, lanjutnya, tidak perlu mempermasalahkan PT 4 persen ini. “Kenaikan angka ini tidak drastis. Masih di bawah 5 persen, masih sangat wajar.”

Dia juga meminta kepada poros tengah agar berpikir memikirkan bangsa. Apalagi, katanya, publik menginginkan sistem yang sederhana dan tidak terlalu banyak partai di parlemen.

“Coba tanyakan lagi kepada publik? Sepengetahuan saya publik cenderung pemilu yang lebih sederhana, dengan partai-partai yang lebih sedikit di parlemen. Agar partai-partai tersebut lebih kuat dan tidak sekadar pelengkap parlemen saja,” terang Didi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s