SEA Games (Umum) – Inasoc Dorong BUMN Borong Tiket SEA Games


Panitia penyelenggara SEA Games Indonesia atau Inasoc mendorong badan usaha milik negara sebagai bapak angkat cabang olahraga untuk memborong tiket pertandingan SEA Games 2011 di Jakarta dan Palembang, 11-22 November.

Ketua Harian Inasoc Rahmat Gobel di Jakarta, Rabu, mengatakan, peran BUMN diperlukan guna menyukseskan pelaksanaan kejuaraan olahraga terbesar di Asia Tenggara itu.

“Setelah dibeli diharapkan didistribusikan ke masyarakat sekitar maupun ke siswa-siswa sekolah,” katanya di sela penandatanganan kerja sama Inasoc dengan Hotel Sultan Jakarta.

Menurut dia, bagi masyarakat maupun siswa yang akan menonton pertandingan akan dipandu oleh mantan atlet berprestasi. Mantan atlet itu akan memandu jalannya pertandingan.

Selain itu, kata dia, mantan atlet berprestasi yang hadir pada setiap pertandingan juga akan menjadi tempat bertanya bagi masyarakat maupun siswa yang belum mengetahui cabang olahraga yang ditonton.

“Semuanya telah dikoordinasikan termasuk dengan mantan atlet berprestasi,” katanya.

Dari beberapa BUMN yang menjadi bapak angkat yang dipastikan memborong tiket pertandingan adalah PT Garuda Indonesia Tbk. Bapak angkat cabang tenis ini juga bersedia mendistribusikan tiket itu langsung kepada masyarakat dan siswa sekolah.

Sesuai dengan jadwal, cabang tenis SEA Games 2011 digelar di kompleks Jakabaring Sport City Palembang. Cabang ini akan menggunakan lapangan yang baru saja dibangun.

Sementara itu, untuk menyukseskan SEA Games 2011, pihak panitia nasional atau Inasoc menjalin kerja sama dengan Hotel Sultan Jakarta sebagai official hotel SEA Games XXVI.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Ketua Harian Inasoc Rahmat Gobel dan Manajer Hotel Sultan I Nyoman Sarya. Hotel di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta itu menyiapkan 13 kamar superior dan satu ruang Oriental.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s