Satpam VS Suster Ngenjot


INI memang bukan sekuel film layar bebas. Peristiwa “Suster Ngesot” ditendang satpam memang menjadi topik yang hangat dibicarakan.

Peristiwa ini terjadi Sabtu (10/12) di sebuah apartemen di Bandung, Jabar. Kaget karena sosok Suster Ngesot di depan lift, seorang satpam pun langsung menendang hantu yang ternyata seorang perempuan muda.

Masalah ini ternyata tidak selesai di tempat. Sang Suster Ngesot yang pingsan dan mengalami memar serta gigi patah ini dilarikan ke rumah sakit. Mega Tri Pratiwi yang ingin memberi kejutan untuk temannya yang berulang tahun itu memang tidak terima dengan perlakuan satpam. Ia pun mencurahkan kronologis kejadian dalam blog miliknya.

Suster ngesot berusia 20 tahun ini merasa sang satpam sengaja menendang dirinya. Ia juga protes kepada pengelola apartemen yang dianggap melindungi satpam dan tidak memberi pertanggungjawabannya.

Hebatnya lagi, dalam blog megavandjabir yang diberi label “Suster Ngesot” Moral Duty Requires Me to Call the Attention of Public”, Mega menyeret persoalan sepele ini menjadi masalah moral bangsa.

Ia menulis, Mengapa ? karena etika dan moral itu mencerminkan bangsa yang baik. Jangan sampai dengan kejadian seperti ini mencoreng hal tersebut. Pertanggung jawaban itu penting, dan kepatuhan hukum ialah salah satu syarat utama.

Dan semakin hebat lagi, ternyata beberapa anggota sebuah ormas pemuda berinisiatif menyelesaikan kasus tendangan sang satpam, hanya karena ayah si Mega adalah sesepuh ormas kepemudaan tersebut. Mungkin dibenak mereka tendangan harus dibayar dengan tendangan.

Kasus ini memang sepele tapi bisa menjadi besar jika orang yang terlibat di dalamnya tidak berjiwa besar. Bagaimana pendapat Anda?

2 thoughts on “Satpam VS Suster Ngenjot

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s