Hal Yang Haram Dilakukan Di Facebook


Facebook adalah salah satu media jejaring sosial yang perkembangannnya begitu pesat khususnya di Indonesia. Jadi bisa dikatakan antusiasme masyarakat di Indonesia terhadap internet khususnya Facebook sangat tinggi.

Namun Facebook tetap seperti pedang bermata dua, yang kadang membawa petaka bagi pengguna sendiri jika salah memanfaatkannya. Nah, sebelum hal itu terjadi, berikut ini ada beberapa hal yang haram dilakukan di Facebook :

1. Jangan mencaci maki orang atau pihak lain, jangan sampai anda menjadi korban UU ITE selanjutnya. Kalaupun terpaksa, hindari menyebut nama secara langsung.
2. Jangan mengupload foto rahasia anda, apalagi itu foto anda yang sedang tanpa busana. Bukan masalah jika orang lain menjadi nafsu melihatnya, tetapi jangan sampai foto itu mempermalukan diri anda sendiri.
3. Jangan pula mengupload foto teman tanpa minta ijin, khususnya foto yang bersifat pribadi. Apalagi teman yang sudah menikah dan anda malah mengupload foto mesranya bersama mantan pacar, sadarlah bahwa anda telah menyulut perang dunia di keluarga teman anda tersebut.
4. Jangan menggunakan Facebook untuk ajang selingkuh. Facebook memang membuat kecanduan, tapi konon selingkuh juga salah satu perbuatan yang membuat kecanduan. Jadi bayangkan dua candu tersebut dijadikan satu.
5. Jangan bersikap berlebihan ketika anda menemukan mantan pacar di Facebook. Apalagi pasangan anda juga telah memiliki account di Facebook.
6. Jangan membocorkan rahasia perusahaan anda di Facebook. Jangan sampai anda dipecat dari tempat bekerja gara-gara membeberkan rahasia atau kejelekan perusahaan di status Facebook anda.

Jika Ada Yang lain Silahkan Ditambah…

4 thoughts on “Hal Yang Haram Dilakukan Di Facebook

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s