Tips Unik Untuk Bangun Pagi


Memanipulasi waktu
Anggaplah Anda hanya memiliki 23 jam dalam sehari, sehingga Anda harus menyelesaikan pekerjaan dengan cepat di sampai sore hari saja dan tidak menundanya sampai malam. Dengan memanipulasi waktu, Anda akan meminimalisir keaktifan di malam hari dan mempercepat waktu istirahat Anda.

Sarapan bernutrisi
Banyak orang yang melewatkan sarapan dengan alasan bangun kesiangan. Namun memaksa diri untuk sarapan bernutrisi, khususnya protein, akan membuat Anda bangun lebih awal untuk menyiapkan makan pagi. Tubuh pun akan lebih bugar sepanjang hari.

Memberi penghargaan
Ketika berhasil bangun pagi, beri penghargaan terhadap diri Anda dengan melakukan hal-hal menyenangkan yang Anda sukai. Dengan demikian Anda akan lebih gemar dan rajin untuk bangun pagi.

Memaksa diri
Katakan pada diri Anda sendiri bahwa meskipun Anda tidak mau bangun pagi, Anda harus melakukannya. Memaksa diri akan melatih kedisiplinan Anda dan membuat Anda terbiasa untuk bangun pagi setiap hari.

Olahraga pagi
Olahraga di pagi hari akan membantu Anda untuk membentuk tubuh yang ideal, jadi apakah Anda masih merasa enggan untuk bangun pagi dan berolahraga?

Keramas sebelum tidur
Mencuci rambut sebelum tidur akan membantu Anda lebih rileks dan nyenyak ketika tidur. Selain itu, keesokan paginya Anda akan bisa bangun pagi dalam keadaan segar dan bugar.

Menata rambut
Bangun tidur biasanya membuat rambut berantakan, jadi bangun lebih pagi akan memberikan kesempatan Anda untuk menata dan merapikan rambut agar terlihat semakin rapi serta menarik.

Perawatan wajah
Sama seperti menata rambut di pagi hari, dengan bangun pagi Anda bisa merawat wajah dan tubuh lebih maksimal.

Cahaya luar
Membiarkan cahaya luar masuk melalui kamar akan memberitahu Anda bahwa hari sudah pagi dan sudah waktunya Anda bangkit dari tempat tidur untuk memulai aktivitas baru.

Mematikan semua benda elektronik
Dengan mematikan semua benda elektronik, Anda tidak akan terganggu dan bisa tidur lebih nyenyak sehingga bangun lebih pagi keesokan harinya.

Segera lakukan sepuluh tips unik tersebut di atas agar Anda semakin sehat dan bugar karena terbiasa bangun pagi.[riz]

15 thoughts on “Tips Unik Untuk Bangun Pagi

  1. kalau libur lama2 pasti susah, rata2 bangunnya jam 10-11, trus malamnya nda bisa tidur terlalu banyak pikiran/khayalan/dkk. Kalau begitu gimana caranya? ditambah lagi kalau libur saya tidurnya nyenyak sekali dan gak terasa kalau sdah pagi

    • itu trgantung dari niat masbro, jika memang niat bangun pagi ya ikuti tips di atas, tetapi jika tidak niat ya susah sekali.
      namun tips tambahan dari saya, kurangi aktivitas dimalam hari(cepat tidur), minta tolong teman/saudara/istri/ortu untuk membangunkan masbro paginya, buatlah janji dengan teman/saudara/istri/pacar/ortu untuk bepergian pagi hari. yang terakhir harus niat bangun pagi…
      jika tetap tidak bisa bangun pagi, ya bangun jam 10-11 juga tidak apa2..hehehe

      • hahahaha kalau masih jam 10-11 berarti nanti kebiasaan tuh..
        yah tapi saya bangun jam segitu kalau lagi libur. tapi kalau sekolah mana berani saya

  2. It’s a shame you don’t have a donate button! I’d most certainly donate to this outstanding blog! I suppose for now i’ll
    settle for bookmarking and adding your RSS feed to my Google account.
    I look forward to brand new updates and will share this site with my Facebook group.
    Talk soon!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s