Real Madrid Memburu Treble Winners


Lewat pertarungan yang ketat dalam dua partai (leg) yang berlangsung di Camp Nou dan Santiago Bernabeu, 23 dan 29 Agustus lalu, akhirnya Real Madrid berhak menggondol trofi Piala Super Spanyol menyusul keunggulan agregat gol tandang dari musuh bebuyutannya Barcelona. Itulah gelar Piala Super Spanyol untuk kesembilan kalinya bagi Los Blancos.

Menurut jangkar lapangan tengah El Real dan juga Timnas Spanyol, Xabi Alonso, target skuad asuhan Jose Mourinho di musim ini adalah merebut tiga gelar (treble winners) yang masih tersisa. Artinya, Madrid akan berupaya menjadi yang terbaik di kancah Eropa alias Liga Champions, mempertahankan gelar La Liga yang diraihnya di musim lalu, dan merebut trofi Copa del Rey dari tangan Los Blaugrana.

“Setiap musim merupakan tantangan bagi kami. Para fans Madrid telah lama menantikan gelar Liga Champions yang kesepuluh. Jadi, di musim ini, kami menargetkan dapat meraih gelar Liga Champions, La Liga, dan Copa del Rey. Kami mempunyai tim yang mumpuni untuk merebut gelar tersebut satu per satu,” tegas Alonso penuh keyakinan.

Pernyataan Alonso tersebut diungkapkannya di sela-sela kehadirannya dalam acara peluncuran produk baru sepatu Adidas yang diberi nama Adidas Predator Lethal Zones di Plaza de Callao, Madrid, Kamis (13/9).

Menyimak pernyataan Alonso, tampak jelas jika Los Blancos bakal menitikberatkan perhatiannya pada Liga Champions. Sampai sejauh ini, Madrid masih tercatat sebagai klub yang paling banyak meraih gelar tertinggi di Benua Biru itu, yaitu sebanyak sembilan kali, termasuk rekor lima kali juara berturut-turut, 1955-1956 sampai 1959-1960. Empat gelar lainnya ditoreh di musim 1965-1966, 1997-1998, 1999-2000, dan 2001-2002.

Artinya, seperti yang diungkapkan Alonso, dalam sepuluh musim yang terakhir, Madrid selalu gagal berkiprah di Liga Champions. Karenanya wajar, di bawah arahan Jose Mourinho, fans Madrid menantikan akan datangnya gelar Liga Champions kesepuluh atau La Decima.(MEG/realmadrid.com)

 

Pertanyaanya,,Apakah Bisa Ter”Real”isasi?

4 thoughts on “Real Madrid Memburu Treble Winners

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s